Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Agribisnis

10 orang mahasiswa Program Studi Agribisnis berkesempatan melakukan kegiatan Uji Kompetensi melalui Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Nasional Malang pada tanggal 16 Juni 2021. Pelaksanaan Ujian sertifikasi kompetensi ini dilakukan dengan skema kompetensi yaitu Skema Klaster Pemasaran Produk dan Jasa Pertanian.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempersiapkan mahasiswa Program Studi Agribisnis dalam meningkatkan daya saing dan pengakuan terhadap tenaga kerja dengan memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan.

Uji kompetensi atau asesmen yang bertempat di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini dilakukan untuk memastikan atau sebagai pembuktian bahwa mahasiswa kompeten untuk suatu bidang pekerjaan tersebut. Peserta uji kompetensi yang lulus akan memperoleh sertifkat kompetensi yang berlaku selama jangka waktu tertentu. Adanya sertifikasi kompetensi memastikan bahwa tenaga kerja (pemegang setifikat) tersebut terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Updated: September 26, 2021 — 12:24 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *